Bukit Nong Montor : Hamparan Hijau Menjulang Diatas Pantai




Desa Tenggun Dajah merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Klampis kabupaten Bangkalan. Desa tenggun dajah memiliki potensi desa yang beraneka ragam baik dari sektor pertanian,peternakan atau perkebunan. adapun potensi alam yang di miliki desa Tenggun Dajah adalah bukit. Terhitung ada beberapa bukit yang  ada di kawasan Tenggun Dajah salah satunya adalah bukit Nong Montor.
Bukit nong montor terletak di desa Tenggun Dajah lebih tepatnya di dusun Duko Kolpoguk yang berjarak kurang lebih 3 km dari kecamatan Klampis. Tempat ini biasa digunakan sebagai lokasi untuk berkemah karena cuaca alamnya yang sangat mendukung dengan pemandangan hamparan pohon-pohon yang hijau ditambah dengan keindahan pantai yang terhampar luas. Udara di sekeliling bukit juga masih segar karena jauh dari polusi serta suasana pohon yang rindang dan nampak asri. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke bukit ini harus berhati-hati karena melalui beberapa jalan tanjakan yang masih alami dan sedikit daun berduri yang ada di sekitar bukit.

Ketika sampai di puncak bukit, anda tidak akan merasa kecewa bahkan rasa lelah anda akan terbayar ketika melihat pemandangan indah yang masih alami dan mampu memanjakan mata setiap orang yang melihatnya. Tidak hanya menikmati sejuknya suasana alam namun kalian juga menikmati keindahan pantai yang terlihat dari atas bukit. ketika berada diatas bukit, anda akan melihat bentangan alam bahkan beberapa bangunan seperti rumah, masjid dan pesona desa Tenggun Dajah yang indah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment