Sosialisasi Strategi Manajemen Pemasaran



Desa Tenggun Dajah memiliki potensi desa berupa buah pisang yang selalu ada setiap harinya. Namun, buah pisang tersebut hanya dijual utuh langsung ke pasar yang mana hanya memiliki nilai jual rendah. Maka dari itu dibutuhkan adanya sosialisasi pemasaran yang akan memberikan pengetahuan tentang produk yang telah diolah sehingga bernilai ekonomis dan dapat memnuhi kebutuhan sehari-hari atau bahkan kebutuhan lainnya.
Menurut American Marketing, pemasaran adalah pelaksanaan kegiatan usaha pedagangan yang diarahkan pada aliran barang dan jasa produsen konsumen. Pemasaran yaitu konsep sosial yang mebuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan serta inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain. Sehingga, sosialisasi pemasaran merupakan sebuah kegiatan untuk memperkenalkan cara melakukan pemasaran dengan baik dan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Sosialisasi pemasaran yang dilakukan di desa Tenggun Dajah bekerja sama dengan mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 dan pesertanya merupaka masyarakat desa Tenggun Dajah. Tujuan dari adanya sosialisasi pemasaran adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat desa Tenggun Dajah tentang bagaimana cara memasarkan produk unggulan desa dengan baik, dan dapat meningkatkan nilai ekonomis sebuah produk yang sebelumnya hanya dipasarkan tanpa diolah terlebih dahulu. Dengan diadakannya sosialisasi ini, masyakarat akan mengerti cara yang tepat untuk memasarkan produk yang akan meningkatkan penghasilan masyarakat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment