SDN Tenggun Dajah 1



Mengajar merupakan kegiatan paling penting yang dilakukan oleh guru, karena dalam guru mempunyai tujuan untuk mencerdaskan generasi muda terutama pada  saat pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD). Tugas guru bukan hanya memberi ilmu saja namun harus benar-benar mendidiknya dengan baik. Hal ini dilakukan, supaya mereka mempunyai kepribadian yang baik. Anak seusia mereka juga harus diberikan motivasi yang kuat agar mempunyai pandangan hidup yang jelas. Semua guru wajib mencerdaskan anak bangsa, seperti yang dijelaskan dalam buku tentang Kecerdasan Ganda (Multiple Inteligences). Daniel Goleman menjelaskan kepada kita bahwa kecerdasan emosional dan sosial dalam kehidupan diperlukan 80% sementara kecerdasan intelektual hanyalah 20% saja.
SDN Tenggun Dajah 1 merupakan lembaga sekolah Negeri yang sudah menerapkan kecerdasan emosional dan sosial. Hal ini dibuktikan dengan sekolah tersebut melakukan senam dan bersih-bersih sekitar sekolah setiap hari Jum’at. Kegiatan tersebut terbukti dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan dan sosial.
SDN Tenggun Dajah 1 memiliki ruangan perpustakaan cukup besar. Perpustakaan merupakan suatu tempat yang terdapat kumpulan buku-buku untuk membantu suatu siswa menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Siswa tersebut juga bisa mendapatkan pengalaman dari membaca buku.oleh karena itu perpustakaan harus bersih rapi dan nyaman. Diterapkannya pendidikan potensi kecerdasan anak-anak akan dapat membawa mereka menjadi orang-orang yang diharapkan sebagai penerus bangsa. Dengan perpustakaan yang bersih akan membuat siswa tertarik untuk membaca.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment