Perjusami di Yayasan Al-Mu'tadil



Yayasan Al Mu’tadil merupakan salah satu sekolah dengan mengusung ilmu keagamaan. Di yayasan tersebut juga memiliki pondok pesantren yang digunakan untuk siswa dalam memperdalam ilmu agamanya. Yayasan ini memiliki banyak rutinitas, baik bersifat keagamaan maupun non keagamaan mulai dari awal tahun ajaran hingga akhir tahun ajaran. Salah satu rutinitas di Yayasan Al Mu’tadil Tenggun Dajah, Klampis pada pertengahan tahun ajaran adalah Perkemahan Jum’at-Sabtu-Minggu (Perjusami). Kegiatan ini bisa menjadi momen menyenangkan sekaligus menjadi upaya memberikan kesan bagi peserta didik agar merasa nyaman dan betah di yayasan
Perjusami ini diikuti siswa MI kelas IV dan V, serta kelas VII dan VIII tingkat MTs. Kegiatan tersebut dibuka langsung secara resmi oleh pembina pramuka. Perkemahan ini bertujuan untuk mendidik siswa agar mampu hidup mandiri, disiplin, berani, dan bertanggung jawab. Selain itu, untuk menggalang persatuan dan kesatuan antar sesama anggota pramuka, mempersiapkan  mental dan kepribadian anggota.

Jadi, kegiatan perjusami ini merupakan ajang silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dan terbinanya mental disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Melatih siswa untuk selalu berlomba dalam kebaikan dan melakukan perbuatan positif yang dapat membangkitkan semangat serta berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang didapat oleh anggota pramuka. Selain itu sikap dan tanggung jawab tidak hanya diterapkan saat kegiatan atau saat didalam sekolah melainkan pada saat di luar lingkungan sekolah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment