Kegiatan Keagamaan di Tenggun Dajah



Desa Tenggun Dajah merupakan salah satu desa yang terkenal dengan masyarakatnya yang religious. Hal ini dibuktikn dengan adanya beberapa yayasan yang berbasis pondok pesantren. Selain itu, di setiap dusun juga terdapat kegiatan keagamaan yang lain, seperti yasinan dan Maulidul Rasul.
Yasinan merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan oleh ibu-ibu di desa Tenggun Dajah. Kegiatan ini dilakukan seara rutin setiap minggu pada hari Rabu pukul 15.00 WIB sampai selesai (setelah Ashar). Kegiatan ini diselenggarakan di kediaman warga yang mengikuti yasinan secara bergantian. Terkadang warga yang mendapatkan giliran di kediamannya, memberikan makanan atau sekedar bingkisan snack saat pulang sebagai konsumsi.
Sedangkan kegiatan Maulidul Rasul merupakan kegiatan yang dilakukan setelah sholat Maghrib berjamaah di Masjid. Kegiatan ini bertujuan untuk mengirim doa kepada arwah para leluhur umat Islam terutama untuk Rasulullah dan para sahabat serta berdoa kepada Allah SWT agar hajat yang diinginkan dapat terwujud. Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar, apalagi saat pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pujian untuk Rasulullah. Suaranya sangat keras hingga menggetarkan Masjid.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment