Imunisasi Balita di Tenggun Dajah


Kesehatan merupakan aset yang penting bagi manusia. Ketika badan sehat maka aktifitas akan berjalan lancar, sedangkan ketika badan sakit maka akan berpengaruh terhadap segala kegiatan. Ketika badan  sakit, maka dibutuhkan suatu obat. Kita bisa mendapatkan obat di puskesmas atau tempat lain seperti apotek.
Puskemas atau dinas kesehatan memiliki beberapa layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, baik untuk kalangan anak-anak ataupun umum. Adapun salah satu bentuk layanan kesehataan yang diperuntukkan untuk bayi dan balita adalah  imunisasi.imunisasi merupakan program pemerintah yang bergerak di bidang kesehatan yang bertujuan untuk membantu bayi dan balita dalam memberikan vitamin sebagai bentuk untuk menjaga kekebalan badan, tidak hanya itu imunisasi juga bertujuan untuk melihat skala perkembangan dan pertumbuhan balita.
Desa Tenggun Dajah juga bekerja sama dengan pihak Puskesmas Klampis untuk memberikan pelayanan imunisasi kepada setiap masyarakat yang memiliki bayi dan balita. Layanan imunisasi di desa Tenggun Dajah dilakukan setiap 2 minggu sekali, dengan pembagian hari tiap dusun berbed-beda. Layanan imunisasi yang di berikan antara lain pemberian vitamin, suntikan, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan juga seputar gizi, kesehatan, perkembangan dan pertumbuhan balita serta segala hal yang berhubungan dengan ibu dan anak.
Pemberian imunisasi dilakukan dengan pihak puskesmas Klampis mengunjungi setiap posyandu yang ada di tiap dusun yang berada di desa Tenggun Dajah. Pemberian imunisasi biasanya dilakukan pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB – selesai.  Dengan diadakanya program kesehatan imunisasi ini di harapkan mampu membantu ibu dan anak agar proses perkembangan dan pertumbuhan anak sesuai dengan tahapan perkembangan anak yang di sesuaikan dengan usia anak.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment